Mau Jual Rumah Online? Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Menyesal!!

Melakukan investasi properti memang memerlukan kesabaran yang ekstra demi mendapatkan keuntungan yang besar. Meskipun menawarkan keuntungan yang sangat menggirkan, tapi nayatanya menjual properti tidak semudah menjul barang lain pada umumnya. Butuh waktu hingga berbulan – bulan untuk membuatnya mendapatkan pemilik baru. Namun dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih kini kamu bisa cepat mendapatkan pembeli dengan cara jual rumah online. Kamu bisa melakukan transaksi jual rumah secara online atau melalui internet dengan jasa situs – situs jual beli rumah online. Hanya cukup dengan memasang iklan atau spesifikasi dan gambar rumah di media maua kamu bisa menunggu pembeli menghubungimu dengan cepat.

Tapi, taukah kamu bila jual rumah online tidak bisa semudah itu ? meskipun kenyataannya banyak yang menyebutkan demikian namun fakta yang akan kamu hadapi itu cukup berbeda, tetap ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk membuat rumahmu menjadi menarik di mata pembeli. Berikut beberapa diantaranya !

Gunakan Gambar Rumah Yang Optimal

Foto atau gambar visual yang dibuat secara maksimal dengan hasil yang baik akan menarik pembeli untuk mencoba melihat kondisi rumah yang asli. Kesan visual saat memasarkan produk secara online memang sangat penting. Gunakan gambar dengan kualitas yang baik. Tidak hanya sekedar gambar yang diabadikan dengan ponsel saja. Menggunakan jasa foto profesioanal juga bisa cukup menarik. Gunakan angel foto yang tepat. Tidak ada salahnya untuk memajang gambar dengan bagian – bagian rumah yang memberikan nilai plus dimata calon pembeli.

Survey Harga

Melakukan riset nilai jual beli rumah yang ada di pasaran memang patut dilakukan oleh siapapun yang akan menjual rumah baik itu jual rumah online atau pun manual. Nilai jual yang terlampau tinggi akan membuat rumah tersebut tak kunjung terjual. Coba luangkan waktu untuk melakukan riset harga pasar di daerah sekitar rumah yang akan dijual. Bandingkan dengan harga properti di lingkungan rumah. Tidak ada salahnya juga untuk melakukan pengecekan di kantor – kantor sipil terdekat.

Jelaskan Lokasi Secara Detail

Membuat rumah menjadi menarik di mata pembeli memang benar untuk dilakukan. Namun jika dilakukan secara tidak adil dengan mengada – ada kondisi dan lokasi rumah merupakan hal yang salah. Misalnya rumah yang dijual terletak 20 menit dari stasiun terdekat, jelaskan dengan jelas jangan sampai menyingkatnya menjadi 10 menit. Jelaskan pula kondisi akses jalan menuju lokasi rumah. Apakah bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau tidak ?

Lakukan Perbaikan Sebelum Dijual

Melakukan renovasi atau perbaikan pun harus dilakukan meskipun kamu jual rumah online melalui media internet. Meskipun renovasi rumah akan mendongkrak nilai jual rumah, namun jangan lakukan perbaikan dengan berlebihan. Tidak perlu lakukan renovasi secara total cukup dengan melakukan pengecatan ulang di luar dan dalam rumah. Perbaiki bagian – bagian rumah yang mengalami kerusakan hingga membersihkan dan merapikan setiap ruangan dan halaman rumah.

Jelaskan Spesifikasi Rumah Dengan Jujur

Spesifikasi rumah merupakan nilai plus untuk membuat calon pembeli tertarik.gunakan informasi spesifikasi rumah ini sebagai selling point. Jelaskan kondisi rumah secara jujur dan detail, agar calon pembeli tidak kecewa ketika melakukan survey. Dari bentuk hingga material bahan bangunan yang digunakan.

Tuliskan Fasilitas Pendukung

Fasilitas pendukung atau fasilitas yang mudah dijangkau bisa menjadi bonus bagi calon pembeli ketika ia membeli rumah yang kamu jual. Misalnya seperti rumah dekat dengan taman, sekolah, rumah sakit hingga pusat perbelanjaan. Dengan begitu pembeli akan memiliki gambaran lokasi rumah yang ia pilih.

Pantau Iklan Dan Sosial Media

Melakukan penjualan di media sosial masih diyakini ampuh untuk menarik pembeli, namun hal ini tidak lantas membuat kamu seenaknya menandai teman atau nyampah di media akun orang lain. Gunakan dengan bijak dan sewajarnya. Jika kamu memasang iklan di situs jual beli online atau iklan di media internet lainnya. Jangan lupa untuk memantau dan melakukan pengecekan secara berkala.

Selalu Jawab Pertanyaan Calon Pembeli

Namanya juga pembeli mereka pasti selalu saja menginginkan informasi lebih yang dijawab oleh pemilik secara langsung. Jangan pernah bosan ketika kamu jual rumah online untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh calon pembeli meskipun pertanyaan tersebut sudah kamu jawab pada pertanyaan lainnya.

Jangan mudah putus asa untuk melakukan proses jual rumah. Jual rumah online atau jual rumah dengan cara apapun memang tidak segampang menjual properti lainnya. Diperlukan tata cara dan trik – trik tertentu untuk menarik para calon pembeli untuk yakin ingin memiliki rumah yang kita tawarkan. Semoga dengan ulasan informasi diatas kamu bisa lebih cepat melakukan transaksi dengan calon pembeli rumah sehingga rumah yang kamu jual cepat memiliki pemilik baru. Selamat berjuang kawan !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *